Jumat, 27 Juli 2018

Visi, Misi, dan Tujuan KB Al Muttaqin

Dalam sebuah lembaga, penting adanya visi, misi, dan tujuan. Karena kegita hal itulah yang menjadi pedoman dioperasikannya suatu lembaga. Demikian pula dengan KB Al Muttaqin yang memiliki visi, misi, dan tujuannya. Ketiga hal ini disosialisasikan di berbagai tempat, salah satunya di papan pengumuman di depan gedung sekolah yang langsung dapat dilihat oleh pengunjung.
berikut ini sosialisasi visi, misi, dan tujuan KB Al Muttaqin.


Visi, Misi, dan Tujuan yang tertera adalah:





VISI

Mewujudkan anak didik yang sholeh dan sholehah, cerdas, ceria serta berakhlakul karimah sesuai dengan tuntunan ajaran agama Islam.


MISI

·     Diberikan pendidikan tentang aqidah dan nilai-nilai Islami
·     Diberikan pendekatan pembelajaran dengan cara bermain seraya belajar serta pendekatan pembelajaran Jelajah Alam Sekitar (JAS)
·     Dilatih kedisiplinan, kemandirian, dan kesopanan dalam berperilaku
·     Ditanamkan kegiatan berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan dalam kehidupan sehari-hari

TUJUAN

1.    TUJUAN UMUM
Memperluas dan meningkatkan akses dan mutu layanan bagi anak usia dini (0-6 tahun) melalui berbagai program yang diselenggarakan oleh lembaga TK, KB, dan TPA AL MUTTAQIN.

2.   TUJUAN KHUSUS
·        Memenuhi kebutuhan masyarakat disekitar lingkungan sekolah terutama bagi orangtua yang menyadari arti pentingnya pendidikan anak usia dini.
·        Menstimulasi aspek-aspek perkembangan anak sesuai dengan tahap pertumbuhan dan perkembangan usianya untuk mempersiapkan anak masuk ke jenjang pendidikan selanjutnya.
·        Membiasakan anak untuk hidup secara Islami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar